Inspirasi Modest Fashion untuk Ramadan

| Reading Time: 3 mins

Modest fashion telah menjadi sorotan dalam beberapa tahun terakhir, tidak hanya di kalangan masyarakat Muslim, tetapi juga di seluruh dunia. Bukan lagi sekadar pilihan untuk berpakaian tertutup, namun juga telah menjadi sebuah tren yang menarik dan inspiratif. Dari busana sehari-hari hingga busana pesta, modest fashion menawarkan beragam pilihan gaya yang bisa disesuaikan dengan kepribadian dan preferensi masing-masing.

Lalu, modest wear apa saja yang cocok dipakai selama bulan Ramadan? Kamu bisa memilih abaya, kaftan, tunik panjang, celana longgar, dan rok. Kami punya beberapa tips and trik sebagai inspirasi outfit stylish, yang cocok untuk menghadiri acara buka puasa bersama keluarga dan teman.

  • Touch of Cream

Memilih modest wear warna krem dapat menjadi opsi aman untuk momen kumpul keluarga, berbuka puasa hingga melakukan kegiatan-kegiatan formal dan semi formal lainnya yang membutuhkan tampilan kasual yang elegan. Pilih dress panjang berwarna netral berbahan rayon viscose yang sejuk di kulit. Lengkapi penampilan dengan hijab putih dan sneakers putih yang nyaman.

  • Embracing Solid Colours

Jangan takut untuk mengenakan pakaian dengan warna yang lebih bold. Jumpsuit neon atau satu set oranye dapat menjadi highlight untuk outfit Ramadan kali ini. Untuk menetralkan warna, kamu bisa padukan dengan hijab cokelat dan putih. Tambah kesan chic pada tampilan ini dengan membawa tas simpel yang memikat.

  • Effortlessly Chic Monochrome

Monokrom tidak pernah lekang dimakan waktu. Pilih tunik bermotif monokrom yang cantik sebagai fokus utama. Untuk menambah dimensi, pakai bawahan celana atau rok panjang jeans dan sepatu berwarna kontras. Jika ingin menambahkan nuansa modern pada total look, kenakan model hijab turban lilit. Sophisticated!

  • Bold and Loud Prints

Sambut Hari Raya dengan kaftan ringan berbahan rayon viscose dengan motif warna-warni. Rayon viscose dapat menyerap dan mempertahankan warna, sehingga tipe outfit ini cocok dipakai para perempuan masa kini yang menyukai style mewah dan berani beda. Untuk bawahan, kenakan celana culotte klasik berwarna krem dan padukan dengan sepatu nude

Pentingnya memilih bahan yang nyaman

Ketika memilih busana untuk bulan Ramadan, kenyamanan menjadi faktor krusial yang harus dipertimbangkan. Salah satu bahan yang populer untuk modest fashion adalah rayon viscose. Bahan ini juga memiliki tekstur yang lembut dan ringan, cocok untuk menemani aktivitas sehari-hari. Selain itu, rayon viscose juga memiliki sifat yang menyerap keringat, menjadikannya pilihan yang nyaman di tengah cuaca yang panas.

Mengapa rayon viscose merupakan alternatif sustainable fashion?

Selain memperhatikan kenyamanan, penting bagi kita untuk memilih modest fashion yang juga bertanggung jawab terhadap lingkungan. Saat ini, semakin banyak brand yang berkomitmen untuk menggunakan material ramah lingkungan dan proses produksi yang berkelanjutan.

Terbuat dari 100% selulosa kayu, rayon viscose dapat terurai secara hayati. Rayon viscose APR dihasilkan dari pohon yang tumbuh di perkebunan yang dikelola secara berkelanjutan, yang disertifikasi secara independen, melalui badan internasional PEFC™. Strategi keberlanjutan #APR2030 mencakup komitmen untuk memberdayakan masyarakat, mengubah masyarakat, dan mengatasi perubahan iklim dengan berfokus pada manufaktur yang bersih dan sirkular.

JFH sebagai fashion hub untuk modest fashion designer

Sebagai co-working space Jakarta, Jakarta Fashion Hub hadir dengan harapan dapat mengembangkan bisnis fesyen bagi para pemula serta mendukung kesuksesan industri fesyen lokal. Pengunjung yang ingin memulai bisnis fashion, dapat berdiskusi dengan staf yang akan memilihkan bahan yang cocok. Setelah mereka bekerja sama dan memakai bahan rayon viscose, JFH langsung mendukung bisnis mereka secara penuh.

Bulan Ramadan adalah saat yang tepat untuk mengekspresikan gaya pribadi dengan modest wear yang stylish dan nyaman. Dengan memilih bahan yang tepat, memperhatikan keberlanjutan, dan mengambil inspirasi dari platform seperti JFH, kamu dapat tampil modis dan merasa percaya diri sepanjang bulan suci ini. Ayo, rayakan Ramadan dengan gaya yang mempesona dan penuh berkah!

Tertarik berkunjung ke JFH? Yuk, daftar jadi member sekarang!

View more articles >