5 Keuntungan Jadi Member Jakarta Fashion Hub: Gratis dan Banyak Workshop Keren

| Reading Time: 3 mins

Jakarta Fashion Hub (JFH) merupakan co-working space yang diinisiasi oleh Asia Pacific Rayon (APR). Sejak dibuka pada pertengahan tahun 2020 lalu, JFH telah menjadi wadah bagi para pencinta fesyen untuk berkreasi, belajar tentang fashion dan material kain, terutama untuk rayon viscose, sekaligus mendorong pertumbuhan industri tekstil dan fesyen Indonesia.

Di co-working space ini, pengunjung dapat menggunakan beragam fasilitas yang dapat membantu kebutuhan sebagai seorang desainer atau pemilik bisnis fashion, melakukan workshop, hingga foto studio. Ruangannya didesain menarik dan kekinian sehingga dapat meningkatkan semangat dan kreativitas dari setiap member yang datang berkunjung.

Menariknya lagi, JFH juga menjadi satu-satunya co-working space Jakarta yang menunjang bisnis fashion, salah satunya adalah memiliki staf yang akan membantu memilihkan bahan yang cocok untuk desain kamu. Berikut lima alasan mengapa kamu harus datang dan menjadi mendaftar JFH membership:

Pendaftaran Gratis

Sampai akhir 2023, Jakarta Fashion Hub sudah memiliki hampir 10.000 member. Untuk mendaftar JFH membership sangat mudah dan—tentunya—gratis. Tak perlu ada biaya pendaftaran atau semacamnya. Cukup kunjungi situs web Jakarta Fashion Hub, di jakartafashionhub.com.

Member juga akan mendapatkan banyak sekali keuntungan, yakni mengikuti workshop serta webinar gratis untuk meningkatkan kemampuan para pemula di bidang industri fesyen dan tekstil. Di workshop tersebut, JFH selalu mengundang para pakar di bidangnya, mulai dari desainer terkenal, stylist ternama, pengajar, hingga business owners.

Bisa Mengikuti Beragam Workshop di JFH

Berbagai informasi seputar fesyen akan dibahas melalui acara-acara tersebut. Jika ada event, member akan menjadi orang pertama yang akan tahu, dan berkesempatan untuk mendapatkan undangan ke acara yang diselenggarakan oleh APR dan JFH, salah satunya adalah Jakarta Fashion Week. Selain itu, mereka juga bisa menggunakan fasilitas JFH hanya dengan membayar Rp50.000 per hari per orang.  

Fasilitas Lengkap

Ruangan JFH berdesain Instagramable ini bisa menjadi co-working space terbaik karena memiliki beragam fasilitas menarik yang menunjang kreativitas para desainer fashion dan para fashion enthusiast.

  • Area untuk membuat pola dan mesin jahit. JFH menyediakan dua mesin jahit SINGER Heavy Duty 4432 dan satu mesin obras SINGER Heavy Duty14HD854
  • Mini photo studio yang bisa dipakai untuk photoshoot dan foto produk
  • Fabric instalation yang memajang berbagai jenis kain viscose, sehingga, pengunjung bisa memegang langsung jenis kain yang mereka inginkan
  • Wi-Fi
  • Mesin kopi, teh, dan beragam camilan

Mendukung Sustainable Fashion

Para pengunjung dapat memesan, membeli, dan menggunakan produk serat rayon di co-working space ini. Di sini, terdapat banyak pilihan warna hingga motif kain serat rayon yang dapat dijadikan bahan dasar pakaian. Produk serat rayon milik APR mendukung tren sustainable fashion karena dapat diperbarui dan mudah terurai.

Berkomitmen pada sumber bahan baku yang berkelanjutan dan pabrik yang efisien, produk APR memenuhi kebutuhan pelanggan, sekaligus juga memerhatikan kehidupan masyarakat sekitar. APR menjunjung tinggi prinsip tanpa deforestasi dan hanya menggunakan bahan baku yang berasal dari hutan yang dikelola secara berkelanjutan.

Selain itu, JFH dan APR juga kerap bekerja sama dengan perusahaan yang peduli lingkungan, salah satunya adalah Eco-Touch, yang hadir dan menemukan solusi untuk memanfaatkan kembali limbah fesyen menjadi produk yang bermanfaat. Bersama-sama, kami berdedikasi untuk meningkatkan kesadaran dan secara aktif melibatkan individu dalam mengurangi dampak negatif limbah fesyen di Indonesia.

Bantu Kembangkan Bisnis Fashion

Sebagai co-working space Jakarta, Jakarta Fashion Hub hadir dengan harapan dapat mengembangkan bisnis fesyen bagi para pemula serta mendukung kesuksesan industri fesyen lokal. Pengunjung yang ingin memulai bisnis fashion, dapat berdiskusi dengan staf yang akan memilihkan bahan yang cocok. Setelah mereka bekerja sama dan memakai bahan rayon viscose, JFH langsung mendukung bisnis mereka secara penuh.

Mulai dari membuatkan fashion campaign, membantu pembuatan photoshoot, kemudian menggunggahnya di media sosial JFH, hingga menggelar virtual fashion show dan mengikuti acara fashion show. Selain itu JFH juga menghubungkan para desainer dengan fabric mills, sehingga mereka bisa mendapatkan bahan rayon viscose terbaik. Beberapa partner APR yang tahun ini baru saja menggelar fashion show bersama APR: Aruna Creative, bateeq, FREDERIKA, dan Ghea Resort by Amanda Janna.

Salah satu member JFH yang rutin datang ke JFH adalah Miss Amelia, pemilik brand Zarapetfashion yang membuat kostum untuk para anabul kesayangan. “Saya memilih JFH sebagai lokasi kelas fashion saya karena JFH memiliki fasilitas lengkap, yang sangat memudahkan saya saat bekerja, photoshoot, fitting, dan bertemu klien,” ujarnya.  Saat ditanya apa saja benefit selama terdaftar jadi JFH Membership, ia menjawab bahwa ia selalu mendapatkan info dan undangan event, sekaligus menambah networking.

Tertarik berkunjung ke JFH? Yuk, daftar jadi member sekarang!

View more articles >