6 Alasan Kenapa Fashion Designer Harus Menggunakan Rayon Viscose

| Reading Time: 2 mins

Fashion tidak hanya sekadar tentang gaya, tetapi juga tentang bahan yang digunakan. Salah satu bahan yang semakin banyak digunakan oleh para desainer adalah rayon viscose. Mengapa rayon viscose menjadi pilihan utama bagi para kreator mode? Berikut adalah enam kelebihan rayon viscose dan alasan yang menjelaskan mengapa rayon viscose menjadi pilihan yang tepat:

  1. Bahan yang Lembut & Ringan: Rayon viscose nyaman digunakan, terutama untuk pakaian sehari-hari
  2. Warna yang Vibrant: Kemampuannya untuk menyerap warna dengan baik
  3. Tampilan yang Elegan: Memiliki desain yang lebih mewah dan elegan
  4. Cocok untuk Daerah Tropis: Rayon viscose efektif menyerap keringat
  5. Versatile: Bahan ini dapat digunakan untuk berbagai jenis pakaian
  6. Aspek Keberlanjutan: Terbuat dari 100% selulosa kayu, rayon viscose dapat terurai secara hayati

    Simak di bawah ini penjelasan lebih rinci dari keenam alasan tersebut:

    Bahan yang Lembut & Ringan

    Eksplorasi sensori dari rayon viscose yang halus dan lembut, menjadi salah satu senjata rahasia desainer. Hal ini membuat rayon viscose sangat nyaman digunakan, terutama dalam pakaian sehari-hari.

    Warna yang Vibrant

    Salah satu kelebihan rayon viscose adalah kemampuannya untuk menyerap warna dengan baik. Hasilnya? Warna yang solid, vibrant dan menarik. Bagi desainer, ini adalah keunggulan besar karena memberi mereka lebih banyak pilihan untuk bereksperimen dengan warna dan menciptakan kreasi yang memukau.

    Tampilan yang Elegan

    Rayon viscose memberikan tampilan yang elegan pada pakaian, serta dapat menciptakan siluet yang indah dan menghadirkan sentuhan mewah pada setiap desain.

    Cocok untuk Daerah Tropis

    Dibuat khusus untuk daerah tropis seperti Indonesia, rayon viscose efektif menyerap keringat, sehingga nyaman dikenakan saat berada di bawah sinar matahari.

    Versatile

    Kelebihan rayon viscose lainnya adalah fleksibilitasnya. Bahan ini dapat digunakan untuk berbagai jenis pakaian, mulai dari dress hingga kemeja, bahkan aksesori. Keberagaman penggunaan membuat rayon viscose menjadi pilihan yang sangat multifungsi bagi para desainer.

    Aspek Keberlanjutan

    Terbuat dari 100% selulosa kayu, rayon viscose dapat terurai secara hayati. Rayon viscose APR dihasilkan dari pohon yang tumbuh di perkebunan yang dikelola secara berkelanjutan, yang disertifikasi secara independen, melalui badan internasional PEFC™. Strategi keberlanjutan APR2030 mencakup komitmen untuk memberdayakan masyarakat, mengubah masyarakat, dan mengatasi perubahan iklim dengan berfokus pada manufaktur yang bersih dan sirkular.


    Di JFH, kamu bisa menemukan berbagai macam pilihan rayon viscose yang bisa kamu beli per yard. Kunjungi JFH untuk mendapatkan rayon viscose berkualitas tinggi dan mulailah menciptakan karya-karya yang luar biasa!

    View more articles >