Inspirasi dan Tips Memilih Outfit Nonton Konser Musik

| Reading Time: 3 mins

Setelah vakum kurang lebih dua tahun, kini Jakarta kembali siap sambut berbagai festival musik dan konser berskala besar. Sejumlah musisi bahkan sudah menjadwalkan konser tunggal demi mengobati rasa rindu para penggemarnya. Di 2023, ada banyak musisi lokal dan mancanegara yang menggelar konser di Indonesia. Mulai dari Treasure, grup band Arctic Monkeys, festival Hammersonic, Agust D, hingga We the Fest 2023.

Banyak hal yang perlu dipersiapkan ketika akan menonton konser. Mulai dari tubuh yang fit, tiket, transportasi, dan pakaian yang nyaman. Namun, ternyata masih banyak yang bingung menentukan outfit nonton konser. Apakah kamu salah satunya?

Memang, memilih outfit untuk nonton konser sedikit membingungkan. Kita harus benar-benar memilih baju yang nyaman, tapi tetap terlihat stylish. Siapa tahu, sang idola akan menghampiri kamu untuk menyanyi bersama.

  • Gunakan Outfit yang Menyerap Keringat

Euphoria konser yang seru akan membuat kamu mudah sekali berkeringat. Oleh karena itu, sebaiknya pilih outfit yang dapat menyerap keringat seperti rayon viscose. Kelebihan kain rayon viscose lainnya adalah teksturnya halus dan lembut di kulit, serta warna bahannya yang terlihat lebih cerah dan cemerlang. Sehingga cocok dipakai untuk outfit konser yang eye-catching. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan pakaian yang cenderung longgar seperti oversized t-shirt agar dapat bergerak dengan mudah.

  • Pakai Sepatu yang Nyaman

Memang, menggunakan sepatu hak tinggi akan membuat kamu lebih mudah melihat ke panggung, namun itu akan membuat kaki jadi mudah lelah dan tidak nyaman. Pastikan kamu menggunakan sneakers yang menutupi seluruh kaki. Selain nyaman, sepatu tertutup juga meminimalisir kaki lecet dan cedera.

  • Membawa Tas Kecil

Hindari membawa tas besar seperti tote bag atau shoulder bag, karena lumayan mengganggu gerakan selama nonton konser. Sebaiknya pilih mini backpack atau sling bag. Pastikan juga kamu hanya membawa barang-barang esensial, supaya tas tidak berat dan membuatmu nyaman.

Nah, setelah mempertimbangkan tips di atas, berikut beberapa mix and match outfit nonton konser yang bisa kamu pilih.

Mix and Match Shirt

Gaya yang paling aman dan nyaman untuk outfit nonton konser adalah t-shirt polos dengan denim favoritmu. Kamu bisa memilih t-shirt bahan rayon viscose dengan warna terang dan jeans, shorts, pleats skirts atau wide legs pants yang dipadukan dengan sneakers yang akan membuat penampilan jadi makin menarik. Kamu juga bisa menambahkan tas kecil agar makin stylish!

Crop Top over the Top

Suka penampilan yang simpel, tapi tetap terlihat menarik dan tidak membosankan? Crop top bisa jadi salah satu ide outfit untuk nonton konser yang bisa dipertimbangkan. Padukan crop top dengan high waist atau boyfriend jeans dan cropped denim jacket dengancampuran rayon viscose agar lebih ringan. Jangan lupa pakai sneakers atau slip on supaya kaki bebas pegal, ya!

Jump into Jumpsuit

Inspirasi outfit selanjutnya adalah jumpsuit. Biar makin lengkap, mix dengan sneakers dan mini bag andalan. Namun, pastikan untuk tidak menggunakan jumpsuit yang terlalu panjang, karena nantinya kamu kesulitan bergerak bebas.

Oversized Shirt in Your Area

Kemeja tidak selamanya bikin penampilan terlihat kaku dan membosankan. Padukan kemeja oversized rayon viscose, dengan tank top dan celana kulot hitam untuk edgy look. Kain rayon viscose sangat menyerap keringat, sehingga kamu akan selalu nyaman meskipun berada di konser outdoor.

Dress More Effortlessly

Mau pakai dress buat nonton konser musik nanti? Pilih mini atau midi dress berbahan rayon viscose karena bahan rayon viscose sangat ringan dan sejuk di kulit. Supaya tidak terlihat terlalu kaku, kamu bisa memadukan dress dengan jaket denim yang simpel. Dijamin bikin penampilan semakin chic!

Ingin tahu lebih banyak soal rayon viscose? Kamu bisa datang ke Jakarta Fashion Hub (JFH), sebuah coworking space yang diinisiasi oleh Asia Pacific Rayon (APR). Sejak dibuka pada pertengahan tahun 2020 lalu, JFH telah menjadi wadah bagi para pencinta fesyen untuk berkreasi, belajar tentang fashion dan material kain, terutama untuk rayon viscose, sekaligus mendorong pertumbuhan industri tekstil dan fesyen Indonesia. Di sini, juga terdapat fabric instalation yang memajang berbagai jenis kain rayon viscose, sehingga, pengunjung bisa memegang langsung jenis kain yang mereka inginkan. Yuk, datang ke JFH sekarang!

View more articles >